Perbedaan Dari 2 Tipe Daihatsu Rocky yang Wajib Anda Tahu

Daihatsu Rocky A200S・210S 0007 edited (cropped)

Apa Anda pernah mendengar salah satu kendaraan dari Daihatsu yaitu Daihatsu Rocky yang termasuk mobil jenis Sport Utility Vehicle  atau SUV. Mobil yang satu ini hadir di indonesia dengan gaya yang modern, dinamis, dan pastinya harga yang terjangkau. Apalagi saat ini mobil telah mendapatkan relaksasi dari PPnBM jadi harga jual daro  mobil ini bisa menyentuh pasar low cost green, mobil ini dibandrol dengan harga 178 juta sampai dengan 250 juta. Walaupun begitu Daihatsu Rocky ini masih dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang membuat mobil ini tetap terlibat modern saat digunakan di berbagai jalanan yang ada di dalam sampai luar kota. Hal yang satu ini tentunya dibarengi dengan teknologi yang ditanamkan oleh Daihatsu New Global Architecture untuk jadi platform terbaru di perseroan. Dengan begitu mobil ini memiliki kualitas yang tinggi, dilengkapi juga dengan teknologi terkini, harganya tetap murah, dan pastinya hemat bahan bakarnya.

Dinegara indonesia sendiri Daihatsu Rocky ini punya varian mesin yaitu 1.0 turbo dan juga 1.2 liter yang sasarannya adalah kalangan menengah ke bawah. Dengan perbedaan sasaran pasarnya ini menjadikan mobil ini punya beberapa perbedaan. Pada eksteriornya untuk dua varian ini memang tidak telihat terlalu signifikan. Tapi hanya ada beberapa perbedaan pada detailnya yang kecil seperti aksen hitam dan juga krom di bagian facia depan. Pada interior ya juga sama, perbedaannya hanya lerletak di meter cluster serta ukuram layar hiburan yang ada di bagian tengah mobil. Untuk varian yang paling atas memiliki ukuran sebesar 9inchi dan untuk varian yang paling bawah hanya berukuran 7 inchi. Tapi jika dilihat dari segi fiturnya mobil ini untuk tiap variannya punya perbedaan yang cukup mencolok. Contohnya untuk Daihatsu Rocky 1.0 turbo sudah punya fitur keselamaran yang aktif diantaranya ada ASA yang di dalamnya ada pre collision warning, lane deparature warning, front deparatur alert, pedal misoperation control’ lane departure prevention, sampai dengan pre collosion breaking. Selain itu mob ini juga sudaj dilengkapi dengan key free, LED headlamp, sampai auto retreactanle mirror.

Sedangkan untuk daihatsu Rocky 1.2 L ini juga juga sudah dilengkapi dengan Rear Combi Lamp, TFT meter cluster yang memiliki 4 mode tampilan, LED headlamp, smartphone connectivity dan juga touchscreen audio yang mencapai 7 inchi.Perbedaan yang selanjutnya ada di dapur pacu mobil ini. Untuk daihatsu rocky varian 1.0 turbo dilengkapi dengan mesin yang memiliki kode 1KR-VET 3- Silinder , VVT-I 996 cc dan juga turbocharger. Di atas kertas mesin yang satu ini bisa mengeluarkan tenaga 98 Ps di 6.000 RPM dan angka torsinya bisa mencapai sampai 140 Nm di kecepayan 2.400 sampai 4.000 rpm.Sedangkan untuk Daihatsu Rocky 1.2 L telag menggunakan mesin yang memiliki tipe baru yaitu 1.2 L WA-VE 3 silinder yang punya tenaga dsn pastinya tetap irit dibahan bakarnya. Untuk mesin yang ada di daihatsu Rocky 1.2 l ini tenaganya bisa mencapai 88 PS,  kekuatan ini hampir mirip dengan mobil brio yanh punya tenaga yang bisa mencapai 90 PS.

Berita otomotif mobil ini memberi Anda wawasan mengenai bedanya kedua series dari mobil Daihatsu rocky ini. Setelah Anda tahu perbedaan dari keduanya, Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Terimakasih ya sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga informasi yang ada didalamnya bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *