Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Bekas

Saat pandemi seperti sekarang ini mobil pribadi adalah salah satu sarana transportasi yang paling aman digunakan. Hal ini karena dengan menggunakan mobil sendiri kita bisa meminimalisir kontak dengan orang lain sehingga bisa mencegah penularan virus. Oleh karena itu memiliki sebuah mobil bisa saja menjadi sebuah kebutuhan yang cukup penting bagi sebagian orang.

Akan tetapi dengan harga mobil baru yang sampai saat ini masih cukup mahal tentunya kita perlu berpikir ulang jika ingin membeli mobil yang masih baru. Dan sebagai alternatifnya kita bisa saja membeli mobil bekas. Hal ini karena biasanya mobil bekas harganya jauh lebih murah dibandingkan mobil baru. Bahkan untuk merk merk mobil tertentu bisa saja selisihnya cukup jauh. Karena itu cukup banyak orang terutama di kota kota besar seperti yang lebih memilih membeli mobil bekas di banding mobil baru. Tak mengherankan jika jual beli mobil bekas bandung sampai saat ini masih cukup ramai peminatnya.

Akan tetapi tentunya saat melakukan pembelian mobil bekas ini tidak bisa disamakan dengan membeli mobil baru. Ada beberapa hal yang perlu untuk kita perhatikan saat membeli mobil bekas agar nantinya tidak mengalami kekecewaan setelah membelinya. Adapun beberapa hal yang perlu kita perhatikan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Jenis dan Merek Mobil

Salah satu hal penting yang perlu kita perhatikan saat akan membeli mobil adalah soal jenis serta merk mobil. Untuk jenis mobil kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan kita apakah akan membeli mobil tipe SUV, MPV , ataupun yang lainnya. Sedangkan untuk merk mobil akan lebih baik memilih merk yang sudah familiar sehingga mudah dalam mencari suku cadang serta jika ada gangguan di kemudian hari muda untuk menemukan bengkel yang sesuai. 

Kondisi Mobil

Hal utama yang perlu kita perhatikan saat akan membeli sebuah mobil terutama mobil bekas adalah soal kondisi dari mobil tersebut. Pastikan mobil dalam keadaan yang bagus sehingga tidak merepotkan nantinya. Untuk itu sebelum membeli mobil bekas kita perlu melakukan pengecekan dengan seksama akan kondisi mobil. Jika kita memang paham seluk beluk mobil kita bisa melakukan pengecekan sendiri akan tetapi jika kita memang awan dengan berbagai hal yang berhubungan dengan mobil maka tak ada salahnya meminta bantuan yang lebih ahli di bidangnya.

Harga Mobil

Meskipun harga mobil bekas umumnya relatif lebih murah kita tetap perlu juga memilih mana yang cocok dengan dana yang kita punyai. Untuk itu kita perlu membandingkan harga antara mobil bekas yang satu dengan lainnya. Untuk melakukan hal tersebut saat ini sudah cukup mudah mengingat sudah adanya berbagai website yang bisa membantu kita dalam melakukan perbandingan harga mobil secara online. Sebagai contoh kita bisa menggunakan SEVA untuk membandingkan harga mobil bekas bandung antara satu penjual dengan penjual yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *